Thursday, February 9, 2017

Tutorial Cara Mudah Mengirim Email Otomatis di Gmail

Tags
Tutorial Cara Mudah Mengirim Email Otomatis di GmailSalam sejahtera Sobat gretongers, pada artikel hari ini Admin bakal memkabarhu tutorial mudah mengirim email otomatis di Gmail. Mungkin ada berbagai sobat gretongers tak tahu apa itu gmail. Oke, Admin bakal jelasin sedikit mengenai apa itu Gmail?? Gmail adalah layanan email Google memperkenalkan surat elektronik yang handal serta adalah salah satu layanan email gratis yang tak sedikit dipakai. Tapi ada satu faktor yang tak bisa diperbuat, yaitu tak bisa mengirim email dengan cara terjadwal. Kadang-kadang ini diperlukan khususnya bagi Sobat yang mempunyai beragam kebutuhan serta persyaratan bervariasi. Tetapi, Sobat bisa meningkatkankan ketidak lebihan ini dengan menginstal add-on untuk browser Modzilla Firefox dengan nama Boomerang.




Langkah Mudah Mengirim Email Otomatis di Gmail

  1. Kunjungi www.boomeranggmail.com dan klik Add this to your Gmail. Lalu, Sobat bakal ditawarkan untuk menginstal software tambahan untuk browser. Klik Allow untuk mengijinkan. Konfirmasi jendela instalasi add-on bakal timbul serta klik install. Kemudian Sobat bakal disuruh untuk me-restart browser. Apabila Sobat belum login ke akun Gmail Sobat, add-on bakal menyuruh untuk meperbuat login. Apabila sebelumnya Sobat sempat log on, maka dengan cara otomatis seusai instalasi add-on, Sobat bakal diarahkan ke halaman email Sobat.
  2. Pada halaman email, klik Compose untuk membikin email baru. Sobat dapat membikin email semacam biasa dengan memasukkan email tujuan, subject, lampiran serta faktor - faktor lain yang sobat perlukan.
  3. Di bagian bawah ada pilihan Send Later. Pilihan ini adalah add-on Boomerang yang telah diinstal sebelumnya. Jika opsi ini tidak ada berarti proses instalasi add-on Boomerang Sobat tidak berhasil dan Sobat harus mengulanginya lagi pada langkah pertama.


  4. Di sebelah pilihan Send Later beri tanda centang pada Boomerang this. Add-on Boomerang akan menampilkan konfirmasi untuk mendapatkan akses ke Gmail. Klik Accept untuk melanjutkan.


  5. Klik pada pilihan kolom In 2 Days dan akan ada pilihan opsi yang diberikan oleh add-on boomerang. Sobat juga bisa membuat opsi sendiri dengan memilih icon roda customize menu pada pilihan tersebut.
  6. Setelah Email berhasil dibuat dan pilihan jadwal pengiriman juga telah selesai dipilih maka Sobat bisa klik tombol Send Later dan Confirm. Maka secara otomatis Email yang telah dibuat sebelumnya akan terkirim secara otomatis sesuai jadwal yang sobat pilih.
Baca Juga : Tutorial Cara Mudah Melacak Smartphone Android yang Hilang Tanpa Aplikasi
Mungkin itu saja yang ingin admin beritahu tentang cara mudah mengirim Emial otomatis maelalui Gmail. Mudah - mudahan berguna bagi sobat gretongers setanah air.

11 comments

Nice info gan,.
Dengan begini email-email akan lebih mudah dikrim sesuai jadwal yang kita inginkan.

jadi bisa di atur sendiri ya jadwalnya gan,boleh jg nih di cobain caranya :)

www.media2give.com

#sarkomet makasih penjelasannya gan sangat bermanfaat sekali jadi pengen langsung nyoba cara ini gan, salam satu jiwa

artikelnya bagus dan mudah di pahami gan, nanti akan saya coba. :)

wah bagus nih tips nya jadi bisa ngemat waktu.... email pun terkirim tepat waktu :D

sangat bermanfaat ni tipsnya tidak lagi susah susah ya dan tidak terlalu banyak menyita waktu

sumpah saya baru tau fitur ini haha, manfaat ni, mksh

Wah baru tau saya om, bisa saya coba itu, jadi gk takut kelupaan kirim email neh,heheheee makasih bngdt infonya ya.
http://aniefhome.blogspot.co.id

kalo mau stop gimana caranya gan?


EmoticonEmoticon